Ads 468x60px

Featured Posts

Samsung Galaxy Gear: Apa itu, Mengapa akan jadi tren, Kapan di Indonesia



Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartwatch, Samsung Galaxy Gear di acara IFA (Berlin, Jerman) dengan mengguanakan OS andalanya Aplikasi Android. Produk ini akan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 25 September (2 bulan setelahnya, November, biasanya baru dirilis resmi di Indonesia)

Saya yakin smartwatch ini akan menjadi tren teknologi ke depannya, selain menjadi penunjuk waktu tapi juga dapat mengangkat telepon tanpa perlu mengambil ponsel dari saku (dimana tren ponsel akan semakin besar setiap 6 bulan). Smartwatch ini juga dapat mengontrol musik dan menjalankan aplikasi Android tertentu (Path, misalnya sudah bulit-in installed di dalamnya). Meskipun kabar buruknya, saat ini baru compatible dengan Galaxy Note 3 saja.

Terhubung ke Samsung Device melalui aplikasi Samsung Hub (foto:Mercurynews.com)

Spek lengkap Galaxy Gear:
-Prosesor 800MHz.
-512MB RAM.
-Layar 1,63 inci tipe AMOLED dengan resolusi 320×320-pixel.
-Kamera 2 MP.
-Fitur S Voice khas Samsung.

Aplikasi yang dipastikan sudah berjalan pada Galaxy Gear:
-MyFitnessPal, Runkeeper
-Glympse, Banjo, Life360
-eBay
-Evernote
-Path
-Zite Pocket Edition
-Atooma EasilyDo
-TripIt

Galaxy Gear muncul dalam enam warna: putih, hitam, abu-abu, oranye, hijau, dan krem. Semuanya diberi tali berkaret. Mengapa tidak ada yang diberi metal ya sehingga terasa lebih dewasa.

Mirip WindowsPhone? (foto: Techhive.com)

Tapi setelah banyak melihat foto di media online, user interface-nya mirip WindowsPhone ya, teks putih – icon sederhana – kotak – kotak. Jika pada WindowsPhone ada banyak “live tile”, maka pada Galaxy Gear hanya ada satu “live tile”.

Tidak ada komentar: