Ads 468x60px

Featured Posts

BBM untuk iPhone dan Sofware Aplikasi Android Seharusnya Sudah Meluncur


Aplikasi Android Terbaik
Tanda-tanda mendekatnya tanggal peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android dan iOS semakin jelas terlihat.

Dilaporkan oleh Cnet, seorang manajer produk mobile dari BlackBerry bernama Alex Kinsella menulistweet yang isinya menyatakan bahwa BlackBerry telah mengajukan BBM untuk memperoleh izin peredaran di toko aplikasi Apple App Store sejak dua minggi lalu.

Menurut rekam jejak pihak ketiga, Apple biasanya memberi persetujuan pada aplikasi yang diajukan untuk App Store dalam jangka waktu 5 hari setelah pengajuan.


Ini berarti aplikasi BBM untuk iOS seharusnya sudah selesai ditinjau dan tinggal menunggu pengumuman, tapi hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry.

Informasi waktu kemunculan aplikasi BBM di iOS sendiri masih simpang siur. Sebelumnya, minggu lalu aplikasi pesan instan andalan BlackBerry tersebut dikabarkan batal meluncur pada bulan September ini.

Untuk platform Android, awal Agustus lalu, BlackBerry telah menyebar undangan uji coba versi beta BBM di Android untuk kalangan terbatas. BlackBerry pun sempat mendemonstrasikan versi BBM yang berjalan di Android pada festival film di Kanada minggu lalu.

Tapi, sejauh ini belum ada informasi soal perkiraan kedatangan aplikasi tersebut di toko aplikasi Google.

BBM merupakan jenis layanan yang diperkirakan bakal menjadi andalan baru BlackBerry di tengah-tengah kemerosotan bisnis handset perusahaan itu. Aplikasi instant messaging tersebut kini memiliki sekitar 60 juta pengguna di seluruh dunia.

sumber
kompas

Tidak ada komentar: